/* -- form Anapersis Dasar */

Monday, July 17, 2006

12 PAM : Kelompok Azzurri : System Definition

BLUE OCEAN SEAFOOD RESTAURANT
Restoran Blue Ocean merupakan restoran seafood yang terletak di Sudirman. Restoran ini memiliki karyawan 10 orang, yang terdiri dari 1 kasir, 6 pelayan, dan 3 koki. Adapun prosedur pemesanannya dimulai dengan pelanggan yang mengajukan pesanan melalui pelayan. Setiap pesanan tersebut dicatat berdasarkan tiap meja. Dari meja tersebut, pelayan mencatat pesanan di nota kecil. Lalu setelah selesai memesan, pelayan akan membuat pesanan tersebut pada order station (small PC) dimana pesanan tersebut kemudian tercetak (print) di printer bagian dapur. Print-out tersebutlah yang nantinya akan ditindaklanjuti oleh koki.
Setelah pesanan siap, koki akan memberi tahu kepada pelayan untuk diantarkan ke meja yang sesuai dengan nomor meja yang tertera pada print-out pesanan. Pelanggan dapat memesan kembali atau merubah pesanan kepada pelayan dengan prosedur pemesanan yang sama, dimana jika ingin merubah pesanan harus dipastikan bahwa pesanan belum tercetak di printer bagian dapur. Apabila pelanggan ingin bayar, maka pelayan akan menutup account meja melalui order station dan mentransfer data pesanan ke kasir yang nantinya akan dibuat bon. Jika bon selesai dibuat kasir akan memberitahu pelayan untuk diantarkan bonnya sesuai dengan nomor meja yang tertera pada bon.
Pembayaran hanya dilakukan dengan uang kas, dimana setelah selesai transaksi, pelanggan akan menerima struk serta kembalian jika ada.


Do you Yahoo!?
Next-gen email? Have it all with the all-new Yahoo! Mail Beta.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home