/* -- form Anapersis Dasar */

Monday, July 17, 2006

12PAM : KeLoMpoK KuDa Nil

SaM KoK ReStOraN..........
 
Restoran ini mempekerjakan beberapa karyawan. karyawan tersebut dibagi menurut tugasnya masing2...
 
Koki bertugas mamasak pesanan dari pelanggan dan menginput status makanan. Cleaning Service bertugas membersihkan meja, kursi, lantai, piring, sendok, garpu, gelas, dll. Pelayan bertugas melayani pelanggan, memberikan menu, menginput daftar pesanan dan mengirimkan kepada koki dan kasir, mengantarkan pesanan kepada pelanggan. Kasir bertugas mencetak bukti pembayaran pelanggan, menghitung total pembayaran pelanggan. Receptionist menerima pesanan atau booking meja yang dilakukan pelanggan melalui telepon. Bagian Keuangan membuat laporan transaksi perbulan yang akan diserahkan kepada pemilik restoran setiap bulannya.
 
Restoran ini menerima booking meja yang dilakukan oleh pelanggan melalui telepon. booking harus dilakukan minimal 1 hari sebelumnya. Status bookingnya berlaku satu jam dari yang telah ditentukan, jika lebih dari 1 jam maka meja tersebut di anggap tidak jadi di booking lagi (batal). Restoran ini juga melayani antar pesanan (delivery)
yang juga dapat dilakukan melalui telpon. tanpa adanya tambahan dana, tapi sistem ini mempunyai minimal order. pesanan akan diantar oleh seorang Deliver.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home