/* -- form Anapersis Dasar */

Tuesday, July 18, 2006

12PAM, Kel: BEE, revisi Sistem Definition

SYSTEM DEFINITION:
 
ZOOK RESTAURANT
 
Restoran ZOOK adalah sebuah restoran yang bergerak dibidang makanan cepat saji dengan konsep fun, enjoy, and great taste. Restoran ini tidak memiliki cabang ditempat lain. Dikelola oleh 30 orang karyawan, dimana terdapat 1 orang manager, 10 orang pelayan, 2 orang kasir, 2 orang customer service khusus delivery order, 2 orang kitchen manager, 8 orang chef, dan  5 orang kurir pengantar makanan.
 
Saat customer datang, pelayan akan memberikan menu makanan kepada customer untuk memesan makanan, setiap pelayan yang mencatat order customer menggunakan PDA, pilihan makanan akan di check list oleh pelayan. Setelah customer selesai memesan makanan, daftar pesanan(order) yang telah dicheck list oleh pelayan akan dikirimkan by Bluetooth ke computer server yang ada di kasir. Kemudian kasir akan mengirimkan pesanan customer by Bluetooth ke computer yang ada di bagian dapur. Computer dibagian dapur dioperasikan oleh kitchen manager, kitchen manager akan membuat print out daftar makanan yang dipesan customer dan memberikannya kebagian chef. ketika semua pesanan sudah dimasak, kitchen manager akan mengirimkan laporan bahwa makanan telah selesai dimasak kepada kasir.
 
Sedangkan pelayan mengambil makanan yang telah siap dihidangkan dan mengantarkannya ke meja customer. Jika customer telah selesai makan dan siap membayar maka customer akan meminta bill kepada pelayan, baru kemudian kasir akan menghitung jumlah total harga makanan yang dipesan customer dan kemudian mencetak bill. Kemudian transaksi disimpan ke database. Database akan diperiksa setiap minggunya oleh manager.
 
Khusus untuk delivery order hanya bisa melalui telepon. Customer yang ingin memesan makanan untuk delivery akan tersambung ke bagian customer service bagian delivery order, pesanan makanan akan di input ke computer, setelah selesai kemudian dikirim via Bluetooth ke computer kasir, kasir akan mengirimkan pesanan ke computer dapur yang dioperasikan oleh kitchen manager, pesanan makanan yang telah selesai dimasak, kurir akan mengambil makanan di dapur kemudian menuju kasir untuk mengambil struk. Setelah struk tercetak, kurir akan langsung mengantar makanan ke alamat pemesan.


Yahoo! Music Unlimited - Access over 1 million songs. Try it free.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home