/* -- form Anapersis Dasar */

Monday, July 17, 2006

12PAM:G-Spot:System Definition


System Definition

 

            Restoran Chinese Food merupakan restoran yang banyak didatangi orang pada hari libur seperti hari minggu ataupun hari raya. Restoran ini memberikan pelayanan yang memuaskan dalam hal menyiapkan masakan dengan cepat dan mutunya terjamin. Restoran ini mempunyai beragam makanan dan lokasinya strategis. Menu yang akan diberikan kepada pelanggan dibuat secara lengkap mengenai daftar makanan, minuman dan harganya, serta harga yang terjangkau untuk berbagai golongan masyarakat.

            Pelayan memberikan menu kepada pelanggan, lalu pelayan mencatat pesanan tersebut dalam PDA. Dimana data yang tersimpan dalam PDA tersebut akan dikirim secara langsung ke bagian kasir dan bagian koki. Dimana kasir akan selalu menyimpan record pesanan serta koki akan langsung menyiapkan pesanan tersebut.

            Ketika menerima pesanan dari pelayan yang dikirimkan melalui PDA, bagian koki akan menerima pesan untuk menyiapkan menu makanan yang dituliskan didalam pesan tersebut, mengenai jenis makanan, no meja.

Setelah selesai makan, maka pelanggan akan meminta bill kepada pelayan, kemudian pelayan akan meminta kepada bagian kasir untuk mencetak bill untuk meja yang dituju. Hasil cetakan bill tersebut akan diberikan oleh pelayan ke pelanggan, lalu transaksi akan selesai dilakukan setelah pelanggan membayar.

Setiap bulannya bagian kasir akan mencetak laporan hasil penjualan setiap bulannya,  dan laporan tersebut diserahkan kepada manajer.



Regards, hendra sutiono



Express yourself instantly with MSN Messenger! MSN Messenger Download today it's FREE!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home